Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Cloud Hosting

Desember 16, 2020
Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Cloud Hosting


Di era yang semakin berkembang ini, banyak orang yang tertarik untuk menggunakan cloud hosting dibandingkan shared hosting. Mengapa saat ini banyak yang beralih ke cloud hosting? Karena cloud hosting dinilai lebih unggul dari berbagai segi.


Kelebihan dan kekurangan cloud hosting sendiri juga sangat beragam. Mengetahui kedua hal itu juga penting sebelum Anda menggunakannya. Keunggulannya sendiri bisa didapatkan dengan mudah oleh penggunanya. Dari server yang saling terhubung inilah membuat cloud hosting mudah diterima sebagai layanan website hosting. 

Keistimewaan yang ditawarkan dari cloud hosting salah satunya adalah kemudahan dalam menghubungkan perangkat dengan jaringan intenet. Yang fungsinya sendiri untuk mengakses data. Dengan begitu, data Anda mudah disimpan dari server cloud tanpa harus menyimpannya di sebuah flashdisk atau hardisk.


Lalu, apa saja sebenarnya kelebihan dan kekurangan cloud hosting yang perlu Anda ketahui? Berikut penjelasannya :

Kelebihan Cloud Hosting

Untuk kamu yang masih penasaran dengan teknologi cloud hosting, berikut beberapa kelebihan yang ada di cloud hosting

A. Akses yang Mudah

Kelebihan yang pertama adalah kemudahan untuk Anda mengakses data serta aplikasi. Sekarang Anda tidak perlu repot untuk mengakses data pada satu komputer yang sama, karena akses tersebut bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

B. Fleksibilitas

Cloud hosting memiliki kelebihan lainnya yaitu fleksibilitas. Yang artinya Anda bisa melakukan self-provisioning. Tidak perlu lagi untuk menjalani proses pengadaan komputer yang bisa menghabiskan banyak waktu.

C. Efisiensi Biaya

Kelebihan dan kekurangan cloud hosting sendiri tidak terlepas dengan yang namanya biaya. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa cloud hosting sangat efisiensi dalam masalah biaya. Perusahaan bisa menghemat biaya operasional atau perawatan komputer.

D. Mudah dalam Manajemen Server

Manajemen server atau proses monitoring bisa dilakukan dengan mudah, karena semuanya terhubung langsung dengan website. Untuk melakukan upgrade atau manage server juga tinggal menggunakan tools yang sudah disediakan secara otomatis.

E. Meningkatkan Ketersediaan Data

Cloud hosting pastinya dirancang dengan ketersediaan yang tinggi. Maksudnya adalah server atau sistem yang bekerja di pusat terjamin ketersediaan listrik, pendingin ruangan, serta kebutuhan lainnya yang menjamin fasilitas yang ada bekerja dengan baik.


Kekurangan Cloud Hosting

A. Privasi Terganggu

Kekurangan dari adanya cloud hosting sendiri adalah server yang dapat Anda kelola menjadi milik bersama. Maka dari itu, server tersebut juga dapat diakses dengan bebas tanpa sepengetahuan Anda. Tentunya masalah privasi Anda akan sedikit terganggu. 


B. Pelayanan yang Tidak Sepenuhnya

Kekurangan cloud hosting juga tidak terlepas dari masalah pelayanan masing-masing. Terkadang juga pelayanan tersebut memiliki batasan. Ini tergantung dengan servis apa yang Anda gunakan. Jadi, pelayanan tersebut tidak bisa sepenuhnya Anda dapatkan sesuai keinginan. 


C. Penyesuaian

Perusahaan harus selalu memperhatikan regulasi dari usaha yang dimiliki dalam menggunakan cloud hosting. Cloud hosting tersebut diharapkan mampu menyamakan level penyesuaian di dalam cloud sebagai tempat penyimpanan data. 


Karena cloud hosting masih baru dikenal dalam dunia teknologi, untuk itulah juga pemilik data harus waspada dan berhati-hati dalam penyimpanan data. Jangan sampai data yang ada justru disalahgunakan oleh server tersebut. 


Setelah mengetahui banyak hal tentang kelebihan dan kekurangan dari cloud hosting, Anda bisa memikirkan untuk menggunakan layanan ini. Setiap layanan juga pastinya memiliki servis masing-masing.


Jika sudah mempertimbangkan banyak kelebihan dan kekurangan cloud hosting, gunakanlah layanan dari domainesia.com untuk solusi cloud hosting Anda. Selain pelayanan yang baik dan berkualitas, fitur yang disediakan oleh kami juga sangat mendukung. Harga yang ditawarkan juga cocok untuk Anda yang ingin memulai menggunakan cloud hosting

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement